Erha Jambi

Entah kenapa jadi pengen nge review soal erha clinic yang ada di jambi.
Awal kisah muka jerawat itu kira2 desember 2013 lah. Gara2 keseringan begadang dan pola hidup gak jelas akhirnya kening mulai di gerogotin jerawat. Saat itu gak panik2 amat karena krim malam dari dr. Suroso di palembang cukup ampuh buat itu jerawat gak jd nongol lama-lama.

Setaun its ok gk parah amat. Akhir tahun 2014 setelah pulang lg ke jambi mulai jerawat pindah ke pipi kanan. Gak tau karena emang jambi saat itu lagi hangat2 nya kabut asap  atau karena emang panas nya jambi yg ngaggetin muka yg biasa hidup di bandung.

Entah laa.
Kondisi muka mulai dari november 2014 bener2 penuh jerawat di pipi kanan. Mulai disini panik kesana kesini males liat muka ada aja jerawat 1, 2 numbuh gak nanggung2 di pipi pula numbuhnya yg notabene susah di hilangin.

Finally, awal april 2015 akhirnya mutusin berangkat ke erha clinic. Tadinya sempet cari pendapat orang2 juga antara erha, medisa atau natasha atau ini itu laa.. akhirnya bismillah berangkat laa saya ke erha. Saat pertama penanganan saya ketemu nya sama dr. Laura, ya overall karena baru pertama ketemu belum bisa simpulin erha dan lingkungannya gmna.

Hasilnya.

Jreng jreng..  

Seminggu ok

Dua minggu ok

Sebulan peeling pertama ok
Muka mulus bersih mengkilat cuma bekas2 jerawat nya doang yg emang lama ilang..

Peeling ke dua emang dr. Laura udh agak ragu mau di peeling apa gak soalnya muka saya di beberapa bagian ada jerawat halus kayak komedo pasir2 gitu. Tp karena hal ini dan itu dan w nya ngerasa ok jg akhirnya peeling kedua laa.
Beberapa hari kemudian mulai muka penuh sama jerawat titik titik kayak pasir tapi gak keliatan jelas memang kalau gak di liatin deket2.
Akhirnya mutusin pas jerawat udh makin penuh ni pasir2 nya balik ke erha lagi dan konsul sama dr. Melly yang awalnya niat untuk cari second opinion kenapa sama muka w.
dr. Melly menurut w cenderung lebih solutif dan berani spekulasi atas kondisi wajah w yg awalnya dikira alergi sulfur dari krim Af1 dan gak tahan dengan benzoil peroxyda yang ada di sabun acs bp w... akhirnya krim w diganti kan ya racikannya jadi

Erha 2 - cuci muka
Af5 - krim siang
Anc2 - krim malam 2 jam
Aft - krim malam
Al2 - totol jerawat

Awalnya gak alergi make itu racikan baru. Tp pikir2 jerawat makin banyak nih kecil2 nya mateng semua merah2. Kacau pokoknya . Ampe tiap minggu disuruh balik konsul tp dapet diskon konsultasi sama dr.Melly mungkin karena kasian kali ya ama w tiap minggu dateng kesana tp kagak ada progress.
Waktu itu sempet baca beberapa pengalaman orang yang bilangnya ini "purging" sampe jd "break out" karena efek beberapa obat yang mengandung zat aktif exfoilant di krim krim yang w apply ke muka.

Sebulan lebih kagak ada progress malah jerawat gede-gede numbuh di kening. Nangis dong ya duit gak dikit loh kebuang di erha. Awalnya jerawat msih bisa diitung jari , sekarang jadi ratusan berpasir. Ngenes laa.
Muka ada kulit yang kering2 itam2 di beberapa bagian kayak kebakar matahari yang kayaknya efek dari sabun erha2 sih ya soalnya w baca warning di kemasan belakangnya. Pokoknya gak banget lah kondisi muka di bulan mei - juni.
Setelah konsul lagi di putuskan bahwa muka w gak cocok sama krim anc nya.
Stop laah akhirnya w pake anc2 tapi krim yang lain masih jalan. Masa iya purging tapi lama amat sebulan kagak kelar2.

Dan akhir juni kisaran tanggal 28 w balik lagi ke erha dan dr.Melly sendiri yang bilang gak ad progress kemajuan sedikitpun setelah sebulan
Akhirnya dibilang lah sistem imun w yang turun, gak cocok sama kondisi jambi karena kulit w udh terbiasa di pulau jawa dan selalu ada jawaban dari tiap spekulasi yg w ajukan.
Akhirnya setelah di bandingin kondisi muka w dri awal berobat ampe sekarang resep w diganti lg jadi balik kayak resep pertama sama dr.laura yaitu

Acs bp - sabun pagi
At 0.5 - toner
Af1 - krim pagi
Aft - krim malam
Al2- totol jerawat
Bedanya sama resep awal dr.Laura gak ada amg3 nya aja di krim pagi.

Terhitung tanggal  2 juli muka w ada progress lah bintik2 itam di muka yang katanya komedo penumpukan minyak yang tersumbat mulai kering2. Tinggal bekasnya doang yg dikit2 udah mudar. Tapi paranoid sendiri liat muka kalau ad jerawat kecil2 berasa mau perang dunia rasanya
Udh gak tahan jerawatan begini. Sumpah.

So , conclusion emang lama proses penyembuhan jerawat gak ada yang instan. Kalaupun instan itu agak curiga juga atas efek nya kebelakang. Takutnya bersih diawal. Udh lepas obat malah makin parah. Kan bahaya.
Erha jambi sih dari tempat ok. Dokternya ok juga. Cuma kadang suka mikir rugi aja 110 rb bayar dokter sekali ketemu masa iya cuma cuap2 5-8 menit.
Tapi demi cantik. Aduuhh .. 😂😂😂
Masih semangat sih perawatan di erha dan gak mau pindah2 ke dokter lain dulu soalnya ngeri2 kalau pindah takut gk cocok lagi trus pasiran lagi muka. 😔😔
Buat yg punya jerawat pesen sih klo bisa diatasin secara alami mending alami dripada terjun ke dunia perdokteran yang resiko cocok gak cocok nya 50-50 .

Jambi, 2 juli 2015
SNA

0 komentar:

Posting Komentar