Tata Cara Mengurus Pernikahan Sendiri di Jambi

berhubung saya mau nikah,,
hehehe
jadinya saya mau nulis pengalaman saya yang baru aja abis ngurus persyaratan nikah di Kota Jambi tercintaaaahhh
serta rincian biaya yang saya keluarkan akan saya share disini.

sippp
mari kita mulai dengan perkenalan perkara dulu. berhubung calon saya orang tangerang makanya kudu ngurus surat numpang nikah dari sana dulu untuk kesini. si doi kan kerja sok sibuk gitu makanya dia nyuruh bapaknya yang ngurus.
total biaya yang dkeluarkan si doi
ngurus surat N bla bla bla di kelurahan : Rp. 100.000,-
ngurus surat di KUA : Rp. 200.000,-

kagak ngerti itu pungli apa emang beneran segitu,, jauh banget dibandingin sama Jambi ya.
nih,, rincian biaya saat saya ngurus nikahan di Jambi

Tanggal 24 saya pergi dulu ke pak RT
syarat yang dibawa :
1. Poto kopi KTP
2. Poto kopi KK

yang dikasih pak RT
1. Surat pengantar nikah ke Kelurahan
2. Surat pernyataan nanem pohon (di Jambi kalau mau nikah kudu nanem pohon, w aja baru tau)

Biaya : GRATIS (Si Bapak nya gak mau dikasih duit)

tanggal 25 ke Kelurahan Thehok
Jam 10.00 ke Kelurahan pas banget pak Lurah baru dateng -__-"
syarat yang dibawa :
1. Poto 2x3 warna latar biru 1 aja sih diminta sama poto pasangan juga
2. Poto kopi KK dan KTP kita
3. Surat Pengantar dari Pak RT tadi

yang dikasih:
1. surat N1, N2, N4 (klo gak salah, soalnya gak w baca2 lagi)

Biaya : Rp. 20.000 (itupun ngomong seikhlasnya)


langsung berbekal Google Maps di HP saya cari itu alamat KUA Kecamatan Jambi Selatan
letaknya di pasir putih jl. RB. Siagaan,, nyalainnya aja google maps lah pasti ketemu, w aja ketemu.

syarat yang dibawa :
1. dokumen yang dari si doi yang dari tangerang lengkap berikut surat numpang nikah, surat N banyak-banyak poto kopi KTP doi
2. Poto 2x3 kita dan pasangan 4 lembar, poto 4x6 2 lembar
3. Surat dari kelurahan dan surat dari pak RT yang nanem pohon

trus ntar di tanya2 mau nikah dmana dan bla bla nya laa
jawab aja

yang dikasih ntar
1. surat penataran
2. surat keterangan belum menikah
3. surat apalagi ya banyak pokoknya udah disini mah paham kan ya

yang jelas nikahnya kalau di rumah bayar Rp. 600.000,-
trus pas lg daftar2 gak diminta duit sih alhamdulillah, apa jangan2 karena w ya yang lgsung pulang kecepatan. tau ah.. bodo amat

hahaha intinya jadi kmaren ngurus nikah cuma bayar 20.000 doang sampe daftar di KUA
jreng jreng
jauh banget kan ama si doi
oon dia mah emang


4 komentar:

  1. Sangat membantu pencerahan saya tentang nikah🙏

    BalasHapus
  2. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan free undangan 500pcs, souvenir 500pcs dan logam mulia 5gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Zulfa (WA 089611648377).

    BalasHapus